Senin, 14 Maret 2011

Sepasang Panda Raksasa Selamat dari Gempa Jepang


Metrotvnews.com, Chengdu: Sepasang panda raksasa di kebun binatang Tokyo, Jepang, selamat dari gempa berkekuatan 8,9 skala Richter. Demikian menurut Pusat Penelitian dan Perlindungan Panda China, Sabtu (12/3).

Dua panda itu, yang betina bernama Xian Nu dan yang jantan bernama Bi Li, makan, bermain dan tidur seperti biasa usai guncangan kuat dirasakan di Tokyo. Keduanya tiba di Kebun Binatang Ueno pada 21 Februari 2011 untuk tinggal di Jepang selama 10 tahun.

Xian Nu juga selamat dari gempa bumi berkekuatan 8,1 SR di Sinchuan pada 12 Mei 2008. Xian Nu dikirim untuk bergabung dengan Bi Li dari kebun binatang di kota sebelah selatan China Guangzhoupada Juni di tahun yang sama dengan terjadinya gempa.

Xian Nu dan Bi Li yang diberi nama Jepang "Shin Shin" dan "Ri Ri" sama-sama berusia lima tahun. Kedua panda itu lahir di penangkaran dan dapat hidup hingga lebih dari 25 tahun.

Gempa bumi besar berkekuatan 8,9 SR yang mengguncang pantai timur Jepang di pulau Honsu terjadi pada Jumat pukul 14.46 waktu setempat (pukul 12.46 WIB) yang menyebabkan banyak korban jiwa dan kerusakan besar.(Ant/RAS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar