Senin, 03 Maret 2014

Metadon

Mungkin tak terdengar asing untuk beberapa orang. Dan pasti beberapa dari kalian berkata-kata “kayak pernah denger…” biar gw perjelas… Metadon adalah obat penghilang rasa sakit yang bersifat adiktif. Bisa dibilang obat ini termasuk kategori narkotika.

Beberapa minggu yang lalu gw kerumah sakit. Sakit apa? Rahasia. Dan salah satu obat yg gw dapet adalah obat penghilang rasa lelah/sakit. Yang komposisinya berupa campuran analgesic* dan antiinflamasi*. karna gw penasaran akhirnya gw searching di google. Dan ketemu. Ternyata bener, ini adalah obat penghilang rasa sakit. Tapi, ada yg gw binggung… dari sekian judul website. Obat ini di jelaskan termasuk obat yang keras dan termasuk narkotik. Apabila tidak melalui resep dokter gw jamin gak bakalan lu bisa beli di apotik. Dan kebanyakan dari mereka menyebutkan nama kerennya. Yup, it’s called Metadon. Unbelievable… ternyata obat yang gw konsumsi, secara gak langsung adalah salah satu dari jenis narkoba.

Di dunia medis metadon dikenal sebagai pain relief drugs atau obat penghilang rasa sakit. Dan dari beberapa artikel yg gw baca obat ini juga banyak dipakai oleh orang yang mau lepas dari kecanduan Narkoba akut. Karna dosisnya yang gak terlalu kuat teman sebaya-nya seperti heroin & morfin, Walaupun unsur/jenis yang dihasilkan tetap sama. Yaitu opiate narcotic*. Well, untuk petunjuk pengunaannya dari dokter untuk pengobatan gw sih gak boleh rutin di minum. Dokter cuma bilang obatnya BOLEH diminum kalo sakitnya kumat. Dan bener. Obat ini emang ngefek banget. Disaat gw kumat dan gw minum, rasa sakit gw langsung ilang. Efek lain yg gw susul rasakan gw jadi lebih merasa fress, mata gw lebih melek. Dan entah kenapa felling & mod gw jadi berubah bahagia. Gw coba untuk cubit tangan gw… dan rasa sakitnya seperti gak ada sama sekali! Freak banget.

Untuk harga… emang cukup menguras dompet. Gw liat di bill apotik waktu gw nebus obat, ni obat harganya 300rb untuk 10 butir / 1 lembar. Berarti 30rb per butir. Haha… kalo gw di kostan bisa untuk makan 3x.

Dan memang benar. Kesahatan itu mahal harganya. Bersyukur deh yg pada sehat!
*istilah-istilah lebih lanjut silakan cari sendiri. Gw bukan anak farmasi. ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar