Sabtu, 12 Februari 2011

Cara Buat search engine di blog Kita...!!!

"Aduh KK Naris nya mulai deh...." *biarin yg penting AXIS*



Haloo guys, balik lagi ne....!!! "Iya KK". Gw sakarang udah ada perkembangan dalam otak gw yang satu ne...!!! "Apaan KK?", ini sekarang gw udah bisa bikin yang namanya Search Engine. Bukan cari mesin artinya, tapi mesin pencari "Udah tau KK, dikira saya stupid apa?" Ya mungkin kali lo emang stupid hehehehe tpi becanda kok. langsung aja, tentu bukanlah hal yang asing bagi adek2, hampir semua orang yang sudah biasa menggeluti dunia online pernah menggunakanya. Untuk dapat mencari data/informasi tertentu dengan cepat maka kita menuliskan kata kunci di mesin pencari ini.
Karena begitu vitalnya maka kehadiranya dalam blog yang anda bangun menjadi sangat penting pula. Supaya anda bisa memasang search engine diblog maka berikut ini saya sajikan tahapan caranya:

1. Login ke blogger
2. Klik Layout terus pilih page elements, disitu ada tulisan Add a page elements klik link tersebut
3. Selanjutnya sesuaikan dimana tempat untuk diletakkan search engine tersebut.
4. Lalu pada layar baru yang muncul pilih HTML/Javascript
5. Kemudian copy/paste script/kode berikut ini di dalam kolom.

<form action=”http://nama-blog.blogspot.com/search
method=”get”> <input class=”textinput” name=”q” size=”30″ type=”text”/> <input value=”search” class=”buttonsubmit” name=”submit” type=”submit”/></form>

Ganti nama-blog dengan nama blog yang anda miliki. Angka 30 menunjukkan panjang kotak (text box) semakin banyak angkanya maka semakin panjang textbox-nya, Kalian bisa menyesuaikanya kemudian.
Proses pemasangan selesai, Nanti kalo udah jadi kaya gini hasilnya:



Sekian dan selamat Mencoba!!!!! " Ok KK"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar