Selasa, 05 April 2011

Microsoft akan merilis Windows 8 dan Tablet Baru



Steve Ballmer : "i believe i can fly......"

Chief Executive Microsoft Steve Ballmer mengungkapkan kemungkinannya akan merilis Windows 8 dan menyatakan Windows 8 akan lebih baik dari versi sebelumnya yakni Windows 7. Windows 8 rencananya akan dipamerkan dalam acara Consumer Electronics Show (CES) pada bulan Januari 2011 di Las Vegas Amerika Serikat. Windows 8 sendiri rencananya akan dilaunching ke konsumen pada akhir 2011 atau awal 2012.

Selain itu Microsoft rencananya akan merilis tablet baru sebagai pesaing iPad dan Samsung Tab dengan nama “Cloud”. Perangkat ini digambarkan memiliki kesamaan dengan Samsung Tab dalam ukuran dan iPad Apple dalam bentuk meskipun tidak terlalu tipis. Termasuk keyboard unik dan licin yang dapat digeser keluar dari bawah untuk memudahkann dalam pengetikan.

Dikutip dari The New York Times, Microsoft berharap tablet ini akan menawarkan alternatif selain iPad karena mempunyai kelebihan bagi para pebisnis yang ingin menikmati tablet ini untuk membaca surat kabar dan majalah melalui web dan menggunakan Microsoft Word, Excel atau Power Point pada saat melakukan pekerjaannya. 

Seseorang yang bekerja di Microsoft mengatakan perusahaan itu mendorong mitra untuk membangun aplikasi untuk perangkat yang menggunakan HTML5, bahasa pemrograman Web terbaru. Orang ini mengatakan bahwa aplikasi tidak akan dijual di sebuah toko app, seperti dengan model iTunes Apple, namun Microsoft akan mendorong mitra perangkat lunak untuk host aplikasi pada situs web mereka sendiri, yang kemudian akan digunakan dalam pencarian antarmuka pada tablet tersebut . Kita lihat apakah mampu produk buatan Microsoft ini bersaing dengan iPad dan Samsung. Mudah-mudahan harganya terjangkau sama kantong kita

Sumber : Klik disini....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar