Jumat, 01 April 2011

Adu cepat Mozzila firefox 4, Google Chrome, dan Internet Expoler 9

Persaingan dijagat browser antara Firefox 4 bikinan Mozilla, Internet explorer besutan Microsoft dan Google Chrome pemilik dari raksasa search engine Google semakin sengit. Terbukti setelah Google Chrome mengeluarkan versi terbaru disusul dengan Internet Explorer dengan versi 9-nya langsung dibalas oleh Mozilla dengan meluncurkan versi firefox 4. Siapa yang jadi browser tercepat diantara ketiganya. Mari kita review ketiga browser tersebut.

Semalam saya mencoba ketiganya untuk dicoba dites menggunakan perangkat akses internet yang saya gunakan dengan modem SONY W20i (7.2Mbps) dan kartu flash di tempat tinggal saya. Pertama saya mencoba browser Firefox 4 untuk membuka sebuah halaman blog ini membutuhkan waktu 35,23 detik, kedua saya mencoba menggunakan browser Internet Explorer 9 untuk membuka halaman depan blog ini membutuhkan waktu 48,64 detik dan terakhir saya mencoba menggunakan browser Google Chrome waktu yang dibutuhkan 48,74. Dari percobaan itu saya dapat menarik kesimpulan bahwa browser Mozilla firefox 4 lebih cepat dari IE9 dan Google Chrome. Tapi ini menurut uji coba saya mungkin akan berbeda dengan anda yang menggunakan modem dan kartu yang berbeda. 

Beberapa kelemahan Internet Explorer 9 adalah hanya bisa di download mengikuti Windows 7 dengan 32 bit dan 64 bit tidak bisa digunakan untuk Windows sebelumnya. Pada saat membuka blog-blog tertentu kode htmlnya terlihat tapi di browser lain tidak. Kelemahan Google Chrome pada saat membuka situs atau blog dengan gambar atau flash dengan koneksi yang kurang baik gambar tidak bisa terbuka secara utuh. Jadi saya merekomendasikan untuk menggunakan Mozilla Firefox 4. Bagi yang mau mendownload silakan klik gambar dibawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar