Minggu, 10 November 2013

Bibit dan Ladang - Part I

Sebenernya ini Cuma pemikiran gw aja. Dan ini faham yang gw percaya. Seperti cerita-cerita klasik tentang percintaan, Kita ambil salah satu contoh seperti cerita berikut; “Ada yang bilang kalo perempuan itu diciptakan dari tulang rusuk cowo dan bla bla bla…” (baca aja sendiri di google) kalo gw sih beda. Dan inilah cerita gw! Menurut gw cinta itu gak “lebih” jauh berbeda seperti bibit dan sepetak ladang. Kalian pasti binggung kan? Biar gw jelasin oke!?

Here we go. Kita anggap bibit itu cinta seorang wanita. Dan ladang itu adalah hati seorang pria. Seorang wanita mempunyai lebih dari satu bibit. Itu sebabnya wanita bisa jatuh cinta lebih dari satu cowo. Bahkan lebih! (Kalo cewe yang hobi tebar-tebar bibit). Tapi kalo cewe udah cinta mati, jangan ditanya… dia bisa nekat untuk nanamin semua bibit yang dia punya ke satu ladang cowo doang. Sampai bibit terakhir yang dia punya! Begitu juga cowo. Cowo sih Cuma punya satu ladang. Tapi itu bisa ditamamin ratusan bibit. Tapi kalo cowonya setia… Ladang dia PASTI bakalan di isi penuh sama SATU wanita yang dia cintai. Sampai-sampai ladangnya penuh. Dan gak ada tempat untuk bibit dari cewe yang lain. Kalo kejadiannya keduanya kaya sample diatas, itu namanya TRUE LOVE. Gw sangat berharap banget kisah gw bakal kaya gitu endingnya. Ladang mereka pasti tumbuh subur. Bermekaran dengan indahnya sampai kedua pemiliknya mati (cewe&cowo). Then, Seperti yang sudah di kodratkan… dalam kasus bercocok tanam ini, si-pria pasti akan meminta atau “Asking” ke si pemilik bibit (si wanita) untuk ditanam di ladangnya. But, kemungkinannya ada dua! Si wanita ngasih bibitnya… or si wanita gak mau ngasih bibitnya. Ngerti sampai sini? Good! Simple kan?


Sebagai laki-laki yang normal gw juga punya sepetak ladang. Tapi ladang gw udah lama gak pernah gw garap lagi. Gw terlalu sibuk sama pekerjaan rumah dan pekerjaan di kota. Sampai hari itu tiba. Ada seorang cewe yang muncul di kehidupan gw baru – baru ini. Dan gw sadar betul kalo dia punya bibit yang bagus buat ladang gw yang usang. Gw sih gak terlalu berharap dia bakalan ngasih bibitnya ke gw. Dan gw juga sedikit agak males untuk minta bibitnya biar di tanam di ladang gw. Tapi, kenapa ini terjadi. Sepertinya bibit salah satu yang dia punya gak sengaja jatuh di ladang gw. Gak banyak-banyak palingan cuma satu biji doang jatuhnya. Dan, bibit itu TUMBUH! Tumbuh makin mengakar di setiap harinya. Sampai-sampai sulit untuk di cabut. Sialnya… dia gak tau kalo salah satu bibit yang dia punya udah jatuh di ladang gw. Dan gw bungkam sampai sekarang. Kenapa? Karna gw nyaman banget sama bibit yang gak sengaja tumbuh di ladang gw. Dan itu ternyata indah banget sob. Gw makin cinta sama bibit yang nyasar ini.

            Kalian pasti bertanya kenapa bibit dia bisa jatuh di ladang gw? Ya gw juga gak ngerti! Yang pasti dia tuh emang lumayan deket sama gw akhir-akhir ini. Mungkin karna keasikan main sama gw kali ya… haha. sampe-sampe dia gak nyadar kalo bibitnya udah jatuh satu. Btw, tanpa gw sadari… gw juga mulai suka sama dia. Back again to our story!, hari demi hari, minggu demi minggu, bulan demi bulan. Gw hidup sama bibit yang nyasar di ladang gw. Kalo gw pulang pasti gw liat. Kalo gw lagi sedih / seneng & gw tengok ke ladang, pasti semua berubah jadi hal yang membuat gw tersenyum sejenak. Dan gw makin binggung. Ini jadi cinta gak bertuan. Rasa nya pengen banget gw teriak… “Hei ini bibit lo gmn? Mau lu ambil lagi gak?” tapi tetep aja!!! gw sekarang udah gak tega kalo dia cabut bibitnya. Soalnya setiap hari gw pupuk. Gw rawat. Gw terlanjur nyaman benget sama bibit ini. Kayaknya enak banget dia?! Maen cabut-cabut aja. Tapi bagaimanapun tetep bukan hak gw -_-”. Dan entah kenapa gw sekarang jadi takut. Gw takut jujur sama pemilik bibit ini. Kalo gw jujur ini bibit punya dia… apakah bakal dia cabut? Kalo di cabut, pasti gw sakit banget. Blody hell! I can’t imagine. Gw Cuma bisa berharap… suatu saat nanti kalo gw jujur ke dia, dia bakalan ngasih sisa bibit yang dia punya ke gw tanpa sisa. Begitu pun gw. Gw bakal ngasih seluruh ladang gw untuk bibit dia sampai gak ada sela sekalipun di ladang gw. Kalo dia minta alasan kanapa bibitnya harus ditanam di ladang gw… Simple!, Bibit dia yang nyasar ini indah banget. Gw gak pernah ngeliat yang seindah ini. You’re different.  


To be continue… 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar