Sabtu, 04 Juni 2011

Memaafkan Diri Sendiri..... Jangan lah Stress.


Halo man!!!!! udah lama gw gak posting pake ketikan tangan gw sendiri. Tapi yang ini gw Jamin ini ketikan gw dan ada Hak Ciptanya.... ha ha ha (Becanda! lu copy juga gpp, asal bijak aja ya!) And Now gw mao ngasih tau gimana kita harus menyikapi masalah yang ada di kehidupan kita. Gw termasuk orang yang mempunya i tingkat stress yang kuat bahkan gw gampang banget terkena stress, apa lagi kalo PR di sekolah udah maksa gw untuk melek sampe pagi buta!!!! tapi semua itu bisa gw recovery dengan hal - hal yang cukup simple seperti :



-Yang pasti pertama kalo lu tipe orang yang gampang stress lu harus banyak banyak tersenyum dan ketawa. soalnya kalo kita cemberut mulu ya mud kita pun makin drop out!

-Yang kedua cobalah untuk curhat. kalo gw sih sukanya curhat sama bokap gw. soalnya gw Pikir bokap gw lah yang paling pas buat diajak curhat. karena dia merupakan tipe orang Pendengar yang baik. Dengan curhat beban masaloh pun akan serasa di pikul oleh temen curhat lu juga! gak cuma lu doang. Selain itu lu juga bakal dapat barbagai solusi yang sipap tahu sangat membantu!

- yang ketiga "This is The most Important Think!" You must apologize your SELF bahasa indonesianya lu harus berusaha memaaf kan apa yang telah lu fikir itu salah. misalnya lu nonjok muka teman lu sampe merah kuning hijau di pipi yang biru, ya lu harus berusaha memaafkan diri lu biar bisa bermaafan sama si korban. dan biasanya yang ini memang agak susah soalnya pasti lu ada tekanan kaya sebuah anggapan "Gak semudah itu kali" Justru kalo lu berfikir kaya gitu ya, yang lu dapat ya stress yang berlipat - lipat ganda karena lu gak bisa tenang karena rasa bersalah yang lu pendam di hati. So..... For Now Please....... apologize your Self ang take your happy felling!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar