Sabtu, 18 Januari 2014

Ladang & Bibit - Part 2

Seseorang yang gak gw sangka-sangka… ternyata bisa merebut hati gw. Kalo di flashback apa aja yang udah gw lakukan bersama dia, Semua terasa indah banget buat gw. Bahkan untuk sekedar bilang “terimakasih” gw rasa kurang. Yak, cerita ini berlanjut… dan entah sampai part berapa cerita ini akan tamat. Mungkin akan tamat kalo salah satu diantara kita mati. Atau minimal gegar otak sampe hilang ingatan. Hahaha… “hiperbola banget gw!” Karna kita berdua ber-background sama – sama sibuk. Dan memiliki distance yang lumayan... otomatis gw jadi jarang ketemuan sama dia. komunikasi paling via chatting n media sosial doang. Itu pun jarang-jarang. Tapi, justru yang jarang-jarang itu lebih kena feelnya kalo menurut gw. Gw jadi inget sama cerita bokap gw. Dulu pas bokap gw pacaran sama nyokap gw bener-beneran perjuangan. Gimana enggak? Telefon masih jarang, handphone masih mahal banget, boro-boro internet atau chatting?! Haha, yang bisa di andalkan Cuma tukang pos. yak! Mereka saling mengirim surat cinta. Jadul banget. Kalo denger cerita mereka gw jadi gimana gitu rasanya… Coba kalian bayangin. Kita ngirim surat cinta, waktu kirimnya aja 2 hari. Trus dibales… dan di kirim balik butuh 2 hari lagi. Lama bget kan? Tapi kata mereka kalo udah dapet surat… jangan ditanya! hati mereka seneng, deg-deg kan dan campur aduk perasaan di dada. Pokoknya dapet banget feelnya. Hati lu bakal lumer selumer-lumernya. Gw bisa ngerasain. Banget banget banget! Gmn enggak? Gw aja yang cuma chating & dibalesnya lama hati gw kacau nya suka gak ketulungan. Otak gak karuan mikirnya. Bisa terlintas : “dia bete kali ya?, Dia sibuk kali ya?, Dia udah tidur mungkin ya?! dll….” kebayang kalo gw nunggu 4 hari lamanya kaya mereka… speechless. Atas dasar cerita diatas gw ngambil kesimpulan, kalo cinta yang kuat tumbuh gak semata dari komunikasi yang intens…
Justru yang terlalu sering itu jadi basi, bosen, kehabisan topik, dan gak tau lagi apa yang pengen di bicarakan. Dan bener sih itu yang gw rasain. Gw suka gak tau mau ngomong apa karna di jaman sekarang udah gampang banget berkomunikasi jarak jauh sama seseorang. Kalo kita renungkan rasa “Kangen & saling Menanti” itulah yang paling ampuh memperkuat hubungan. Proof it!

Oke cukup cerita ngalor-ngidulnya.  Balik lagi ke cerita inti. Setelah sekian hari, minggu, dan bulan… tetap! Ladang gw masih tetap subur sama bibit yang nyasar ini. Every single day rasanya semakin indah aja untuk di pandang. Semua barjalan lancar tanpa hambatan berarti. Setiap kali gw penat sama dunia kampus gw yang semerawut…, kalo gw tengok ke ladang pasti bibir ini melebar kesetiap sisi samping dari kepala ini. Sampai hari itu tiba. Hari dimana dia tau kalo bibit yang tumbuh di ladang gw adalah milik dia. Bodoh! Cuma itu yang gw bisa gw ungkapin ke diri gw. Kenapa gw begitu ceroboh gak menutup pintu pagar depan rumah gw. sampe2 dia bisa ngeliat isi ladang gw yang bermekaran… Dan terpaksa dengan berat hati gw bicara jujur ke dia kalo itu sebenernya adalah bibitnya yang gak sengaja jatuh dan gw tanam. Suasana pun berubah. Ternyata dia belum mampu memberikan bibitnya ke ladang gw. Hati gw sedih gw juga binggung. Gw gak bisa berbuat apa2 untuk mempertahankan bibit ini terus tumbuh di ladang gw. bagaimanapun, ini tetep bukan hak gw. Dengan berat hati gw cabut bibit yang sudah berbunga ini. Gw kembaliin ke dia. Gw bisa liat tanaman itu mulai layu dan sepertinya gak lama lagi bakalan mati. haha… konyol banget gw. Dan semenjak hari itu gw jadi jarang ngeliat dia mondar-mandir di depan rumah gw. Entah dia jadi kemana… Sesekali gw sengaja ketemu sama dia. buat obrolan2 riangan… tapi tetep. Gw kok Jadi ngerasa garing. Hah… ini yg gw benci. Jujur! sebelumnya gw belum pernah di tolak minta bibit sama cewe. Tapi kali ini gw kaya ditolak secara tidak langsung. Dan rasanya emang bener2 gak enak. Risih banget sama kondisi sekarang. Seperti kebanyakan cerita-cerita klasik yang silih berganti masuk ke telinga gw, biasanya kalo cewe gak mau ngasih bibitnya ke cowo tuh tahap pertamanya canggung. Trus diem-diem’an dan berakhir dengan loss contact. Gw tanya?! Harus banget apa kaya gitu? Gak penting banget. Tapi, emang kaya gini realitanya yang kebanyakan terjadi. Apa ini harus terjadi sama gw? gw harap ke khawatiran/keraguan ini hanya mitos. Im just… don’t want to lose you.

Tapi btw terima kasih. Gw jadi bisa ngerasain untuk pertamakali-nya patah hati. Dan gw gak nyesel bisa mengungkapkan yang sejujurnya. Mungkin, kalo makin gede bibitnya di biarin tumbuh bisa-bisa makin parah kali ya sakitnya. Hahaha… Cinta itu unik. 

Dont think too much!


To be continue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar