Jumat, 29 Juli 2011

Beranilah Meng-Acungkan Jari Telunjuk Di Kelas!

"kaya gini contohnya... kelihatan AXIS kan?"
Hai, friend... udah lama gak posting ni... jadi gak enak! mungkin ni blog udah karatan or jamuran kali ya? tapi gak mungkin lah... blog se AXIS ini gak mungkin basi "ngarep". oke kali ini gw mau berbagi cerita tentang bagai mana jadi murid yang selalu terdepan dikelas! ya kaya gw gini lah contohnya.... "emang iya?"

Sebenernya sih simple - simple aja yang penting itu lu gak boleh ngantuk ato ngerumpi  sama teman pas lagi guru ato dosen sedang ngejelasin mata pelajaran. dan salah satu kunci gerbang utamanya adalah selalu tampil axis dihadapan guru!, "dibidang pelajaran bukan GAYA" nah itu ya kaya hal meng-acungkan tangan contohnya.... kalo guru ngejelasin trus ada pertanyaan kaya :

- "Siapa yang bisa menjawab?"
-"Siapa yang bisa menyelesaikannya?'' Ataupun
-"Ada pertanyaan?"

Jangan ragu sob, untuk mengancungkan tangan setinggi - tingginya. ya jangan sekarang! entar di kelas....
Soalnya gw udah survei ato mikir juga.... ternyata siswa yang aktif nilainya kebanyakan tinggi2 juga, malah bisa nyamain orang yang pinter. bener gak tu? jadi jangan ragu ... biar pun salah guru juga akan meluruskan dan pasti sangat bermanffat deh.... soalnya guru bisa lebih deket sama lu, nilai dijamin naik, trus yang paling enak lu bakal lebih ngerti apa yang dijelaskan oleh guru or dosen lu.....
Positive kan? ya udah selamat mencoba......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar